Sabtu, 26 Maret 2011

Best Rock Vokalis Band Indonesia

1. Elfonda Mekel (Once) Dewa 19


Ketika duduk di bangku SMP menggantikan vokalis pada sebuah festival band, dan sejak itu ia mulai berkecimpung di dunia musik. Setamat SMA, Once telah menjadi vokalis semiprofesional yang mendapat bayaran. Band-nya pernah mengiringi penyanyi kondang seperti Ita Purnamasari.
Tahun 1989, Once diterima sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Semasa kuliah ia juga bergabung dengan band. Once pernah bergabung bersama Andy Liany, Ronald, dan Pay membentuk Fargat 27, dan merilis album "Seribu Angan". Tahun 1993, Once mengalami gangguan pita suara, sehingga ia memutuskan berhenti sebagai penyanyi.
Lulus kuliah pada tahun 1996, ia kemudian bekerja sebagai legal coordinator di sebuah perusahaan konstruksi, dan dua tahun kemudian pindah ke proyek penelitian kerjasama antara LIPI dan dan CSIRO. Tahun 1997, di tengah kesibukannya Once kembali menyanyi di kafé. Setelah hengkang dari proyek MSI LIPI tahun 1998, Once mulai serius ke dunia musik. Bersama Ahmad Dhani, ia menggarap rekaman untuk film Kuldesak. Tahun 2000, Once resmi bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis. Kali ini grup mereka dengan nama Dewa saja.

2. Dian Dipa Chandra (Candil) Seurieus
Dian Dipa Chandra (lahir di Bandung, Jawa Barat, 25 Agustus 1974; umur 36 tahun) adalah pemeran dan penyanyi Indonesia. Ia mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi vokalis di grup band Seurieus. Dian merupakan alumnus SMA Negeri 2 Bandung. Ia juga akrab disapa dengan nama Candil, dan kemudian ikut meramaikan dunia seni peran dengan ikut bermain dalam film The Tarix Jabrix pada tahun 2008.

3. Restu Triandy (Andy) /Rif
Andi Rif.jpg
Andi sejak kecil sangat suka menyanyi. Dia bahkan sering menjuarai lomba menyanyi yang diadakan sekolahnya. Selain prestasi menyanyi, Andi terbilang pintar dari segi akademis. Andi selalu masuk 3 besar sejak SD hingga SMA. Bahkan Andi sempat mengecap kuliah di ITENASBandung.
Andi dan teman-temannya yang tergabung dalam /rif sampai tahun 2005 telah meluncurkan 5 album yaitu "Radja", "Salami", "Nikmati Aja", "....Duniapun Tersenyum", dan "Pil Malu", serta album "The Best Of /rif". Selain bersama kelompok musiknya, Andi juga menyanyi solo maupun duet dalam album kompilasi, seperti dalam album bertajuk "Senandung Hati", sebuah album kompilasi berisi 12 tembang yang dinyanyikan oleh beragam artis kenamaan. Dalam album ini Andi berduet dengan Atina, melalui lagu berjudul "Rasul Menyuruh Mencintai Anak Yatim". Andi juga memeriahkan remake film "Badai Pasti Berlalu" dengan mengisi album "Ost. Badai Pasti Berlalu" (2007) dalam lagu "Angin Malam".





Tidak ada komentar:

Posting Komentar